Jumat, 21 September 2012

BeTe


Ya, satu kata yang terdiri dari empat huruf itu rasanya terangkai dengan begitu aja.
Namanya emang nggak puitis banget!
Tapi, buat gue.... Emmm, bete  adalah keadaan maha dahsyat yang ngebikin hati dan pikiran gue terus bergejolak. Mencoba mencari-cari apa yang salah di hidup gue. 'Kenapa sampe gue jadi bete?'
Ahh, ya... Ngelamun aja rasanya jadi ogah! Tapi, kalo nggak ngelamun juga gue mau ngapain?
Ketika gue bener-bener ngelamun -ya pas lg bete nglamunnya gitu-, seketika gue merasa jadi orang yang paling bener. Tapi, ketika otak gue muter dikit, seketika itu pula, gue ngerasa jadi orang yang paling bego!
"kenapa juga gue begitu?". Ya, itulah bisikan yang sering muncul ketika gue bete. Dimana di satu sisi, gue pengen menyalahkan semua orang -ya, dengan alasan apapun! Pokoknya biar orang tau gimana rasanya jadi gue yang: marah, sedih, bingung, curigaan, takut, gelisah, dan gimana kalo keliatan klimaks abis, anggep aja semua itu jadi satu? Nghehehee-. Tapi, di sisi lain, gue tau, gue nggak punya hak apa-apa untuk nyalahin kehidupan orang lain.
Buat gue, istilah bete adalah ungkapan simpel yang mungkin ketika gue ungkapin ke orang, si orang itu nggak akan menggubris kata bete yang gue maksud itu sebagai hal yang ‘wooo’.
Tapi biarin deh! Gue lebih suka begitu... Gue nggak mau terlalu dicerewetin orang, hanya karena ke-bete-an yang gue ungkapin ke dia. Ada baiknya mungkin, kalo orang yang lagi bete emang mending didiemin aje deh! Coz, diajak ngobrol pun paling dia cuma planga-plongo! Ya, maksud gue, kita kan nggak tau pikiran dia lagi ada dimana. Aduh, yang namanya orang bete malah mungkin aja ngga punya pikiran gitu. Jadi takutnya, ntar kalo udah sadar, si orang yang bete itu malah  ngerasa nggak enak gara gara ngebikin orang lain ikutan bete juga kan malah berabe!
So, menurut gue, bete itu ngga bisa diobati, tapi biarin ilang sendiri aja.
Tapi, friends... Menurut gue, bete itu bisa dicegah sedari dini. Engngngngng, harus pake semacem imunisasi gitu... Suntikin terus pikiran positif di diri kalian! Jangan lupa, suplemen semangat untk melakukan aktifitas-aktifitas positif juga harus diminum secara rutin! Mudah-mudahan, bete ngga berani muncul deh... Nyheheeee J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar