Jumat, 21 September 2012

Kata Hati


Menurut gue, yang namanya kata hati tuh bisikan yang terdengar begitu lirih yang datangnya Cuma di waktu-waktu tertentu. Kata hati nggak bisa kita paksa untuk dateng seperti maunya kita, tapi yang jelas, kata hati bakal dateng di waktu yang selalu tepat.
Gue tau, terkadang kita bingung, seperti apa sih yang bisa kita sebut sebagai kata hati? Itu loh, yang katanya suatu feeling yang seyogyanya kita ikutin.
Oke..... Menurut gue sendiri (sebagai penulis postingan ini), kata hati bisa kita raba dengan beberapa kriteria yang menjadi corak khasnya. Salah satunya (mungkin), “kata hati tuh suka berbisik sayup-sayup disaat kondisi kita bener-bener lagi kacau”.
Nah, kita bisa sebut itu sebagai kata hati, kalo si bisikan sayup-sayup itu makin lama makin ngasih efek ke pikiran kita. Seakan-akan, dia minta sepetak ruang dari otak kita, tentunya untuk dia singgahi (ya, mungkin inilah triknya, supaya kita bisa pertimbangin/ mikir-mikir tentang bisikan sayup-sayup alias kata hati itu).
Saran gue nih..... kalo ente pernah ngerasain hal kayak gitu, mending percaya apa kata orang deh! Jadi, kita turutin apa maunya si kata hati itu. Meski kadang rasanya aneh dan keliatan merugikan posisi kita. Tapi yakin dulu deh! Kalo kita udah mau mencoba, dan mantep sama kata hati kita, mudah-mudahan nggak ada lagi tuh yang namanya “ababil galau”. Heheheee
Oke, untuk terakhir ini, gue cuman mau ngingetin....
Apapun yang terjadi, semua adalah kehendak Tuhan. So, kata hati kita nggak akan pernah berkata salah. Hanya saja, mungkin untuk beberapa kasus, yang namanya kata hati adalah sketsa maya dari Tuhan, yang tujuannya nggak lain dan nggak bukan adalah untuk memberitahu kita, kemana kita harus berjalan menuju takdir yang udah digariskan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar